Siapa Bilang Obat Diabetes Itu Pahit? Kenalan Dulu Yuk Dengan Obat Diabetes yang Manis Ini! - Informasi Bisnis & Teknologi

Breaking

Sabtu, 11 Februari 2023

Siapa Bilang Obat Diabetes Itu Pahit? Kenalan Dulu Yuk Dengan Obat Diabetes yang Manis Ini!

 


Diabetes Melitus sudah menjadi penyakit yang banyak diderita oleh manusia, khususnya masyarakat di Indonesia. Bahkan, penyakit ini disebut sebagai salah satu penyakit mematikan menurut data yang dikeluarkan oleh WHO.

 

Untuk mencegah penyakit DM ini, para penderita biasanya mengkonsumsi obat kimia ataupun obat herbal dengan rasa yang cukup pahit. Tapi, tidak dengan obat yang satu ini. Obat herbal ini justru memiliki rasa manis yang pastinya sangat disukai oleh semua orang.

 

Obat Herbal yang satu ini ialah buah manggis. Buah ini bisa dikonsumsi bagi para penderita Diabetes yang sedang program menurutkan glukosa darah pada tubuh. Hebatnya, buah ini tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk penderita diabetes melitus saja. Buah yang memiliki nama latin Garcinia Mangostana L ini ternyata banyak khasiatnya lho.

 

Apa saja manfaat buah manggis untuk kesehatan tubuh? simak selengkapnya pada artikel di bawah ini.

 

1. Menurunkan Berat Badan

Manfaat buah manggis yang pertama ialah mampu menurunkan berat badan. Buah yang satu telah terbukti dengan adanya penelitian, dimana dengan mengkonsumsi jus manggis sebanyak 2 kali dalam sehari, indeks massa tubuh lebih rendah dari biasanya.

 

Mengapa demikian? sebab, buah manggis memiliki kandungan zat yang bernama antiradang yang berfungsi untuk meningkatkan metabolisme pada lemak. Jadi, manggis sangat disarankan untuk menurunkan berat badan yang berlebihan.

 

2. Mengontrol Kadar Gula Darah Pada Tubuh

Manfaat buah manggis yang kedua ialah dapat mengontrol ataupun menetralkan kadar glukosa dalam tubuh. Karena adanya kandungan Xanthone yang ditemukan pada buah manggis. Kandungan ini mampu mengontrol hingga menetralkan kadar gula darah pada tubuh.

 

Hal ini juga telah dibuktikan dari sebuah penelitian. Jika seseorang mengkonsumsi ekstrak buah manggis sebanyak 400mg setiap hari, maka resistensi insulin pada tubuh akan menurun secara signifikan.

 

Sebab, penyebab utama dari penyakit diabetes melitus ini ialah meningkatnya resistensi insulin di dalam tubuh. Sehingga kadar glukosa pada tubuh tidak bisa diubah menjadi energi yang diperlukan oleh tubuh.

 

3. Sumber Antikanker Sampai Antioksidan 

Manfaat buah manggis lainnya ialah dapat mengurangi resiko penyakit kanker. Hal ini terjadi karena kandungan Xanthone, tidak hanya mengontrol kadar glukosa pada tubuh saja. Namun, kandungan ini juga serupa dengan senyawa fitokimia yang menjadi antikanker, anti inflamasi hingga anti bakteri.

 

Kandungan ini ditemukan pada zat merah dari buat serta kulit manggis. Selain itu, kandungan Xanthone juga mampu memperkuat sistem imun pada tubuh. Sehingga menyehatkan tubuh serta mental hingga menjaga keseimbangan mikroba tubuh juga.

 

4. Baik untuk Ibu Hamil atau Bagi yang Promil

Selain kandungan Xanthone, buah manggis juga dipercaya memiliki kandungan zat asam folat yang sangat tinggi. Kandungan zat asam folat ini sangat baik di konsumsi bagi ibu hamil serta bagi Anda yang sedang program hamil. Selain itu, asam folat juga sangat penting bagi tumbuh kembang janin serta berkurangnya kelainan tabung syaraf pada janin.

Sudah taukan manfaat buah manggis pada tubuh manusia? Selain enak, buah ini juga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tips bagi Anda yang sedang menjalani diet, jangan hanya mengkonsumsi buah ini saja ya! Anda juga perlu mengkonsumsi makanan lainnya agar nutrisi dalam tubuh dapat terjaga dengan baik.***

 

Kini, buah manggis banyak dicari oleh masyarakat berkat khasiatnya ini. Untuk itu, buah manggis menjadi salah satu ide jualan. Untuk strategi promosinya, jangan lupa untuk selalu gunakan Aplikasi Ternak Akun ini ya.

 (by. Ami)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar