5 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Samarinda yang Instagramable, Pastinya Tak Bikin Kantong Kering! - Informasi Bisnis & Teknologi

Breaking

Senin, 13 Februari 2023

5 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Samarinda yang Instagramable, Pastinya Tak Bikin Kantong Kering!


 

Siapa bilang tempat hangout yang Instagramable cuma ada di Jakarta saja? khusus untuk warga Samarinda, kalian harus tahu rekomendasi tempat nongkrong di Samarinda yang aesthetic, dan pastinya nggak bikin kantong kering!

 

Selama ini Samarinda hanya dikenal sebagai salah satu kota yang menghasilkan batubara terbesar di Indonesia. Meskipun hanya dikenal sebagai kawasan penghasil tambang, namun kota Tepian ini ternyata memiliki spot-spot cantik yang bisa dijadikan tempat hangout yang asik bersama sahabat, pacar, ataupun untuk sekedar mengerjakan tugas.

 

Untuk itu, simak nih 5 rekomendasi tempat nongkrong di Samarinda yang biasanya dikunjungi oleh anak muda, hingga dewasa. Jangan di skip ya!

 

Frozento Cafe Samarinda 

Rekomendasi tempat nongkrong di Samarinda yang pertama ialah Forzento. Cafe ini selalu ramai dikunjungi oleh para kaula muda yang tinggal di Samarinda. Sebab, Frozento merupakan tempat nongkrong paling asik yang menyajikan menu ice cream sebagai sajian paling utama.

 

Jadi, bagi kalian si pecinta ice cream, jangan lewatkan tempat ini untuk sekedar menyantap berbagai menu ice cream sembari bersenda gurau bersama teman-teman. Tak hanya itu saja, Forzento berada di lokasi yang sangat strategis yang berada di pusat kota Samarinda.

 

Tepatnya berada di jl. KH. Abdul Hasan No. 37 yang sangat dekat dengan area pasar pagi serta kampus Unmul. Café ini juga buka setiap hari mulai pukul 10 pagi sampai jam 10 malam.

 

Yen's Delight Coffee Pastry & Resto

Tempat selanjutnya ialah Yen’s Delight Coffee Pastry & Resto. Tempat ini menjadi salah satu tempat nongkorng paling hits di saamrinda. Sebab, setiap weekend akan ada penampilan live musik ala-ala café yang ada di Jakarta.

 

Selain itu, café ini juga menyajikan makanan ala-ala western, Chinese, hingga makanan tradisnonal. Tak ketingalan, di café ini juga menyediakan spot foto yang instagramable banget!

 

Jika hendak kesini, Yen’s Delight Coffee Pastry & Resto ini berada di kawasan jl, Juanda nomor 6 kel. Air hitam. Lokasinya tak jauh dari dua Universitas Swasta paling terkenal yang ada di Samarinda.

 

Cultuur Volk

Cultuur Volk berada di jalan M. Yamin, tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para mahasiswa khususnya mahasiswa Unmul karena letaknya sangat dekat dengan satu-satunya kampus negeri yang ada di Samarinda.

 

Tempat ini sangat pas untuk sekedar nongkrong, atau bersantai ria sembari menikmati secangkir kopi. Tak hanya itu, setiap hari kamis, Culturr Volk selalu mengadakan rutinitas diskusi yang biasa dinamakan Culltuurs Day.

 

Seperti halnya pada bulan Desember tahun lalu, tempat ini baru saja mengadakan nonton bersama satu film yang berlanjut dengan diskusi bareng dengan seorang Psikolog yang mengangkat tema tentang peduli lingkungan.

 

Selain itu, tempat ini juga memiliki beragam koleksi tentang buku-buku politik dan sosial lho! Bagi kamu mahasiswa FISIP, wajib sekali untuk berkunjung ke tempat ini sembari mengerjakan tugas kelompok!

 

Aksara Kopi & Buku

Terletak di pinggiran kota Samarinda, kedai kopi Aksara ini berada di jl. Merdeka. Uniknya dari tempat ini ialah menu kopi yang dijual masih dibuat secara manual. Tak hanya itu saja, kedai ini juga pernah mengadakan suatu kompeteisi seduh manual khusus untuk para barista.

 

Tak sampai disitu, kedai ini sangat pas dikunjungi oleh para sastrawan yang ingin mendiskusikan bedak buku. Bahkan, tempat ini juga memiliki beragam koleksi buku-buku khusus sastra juga lho. Bagi para pecinta sastra, café ini wajib banget masuk dalam daftar list kamu!

 

D'Force Cafe 

Rekomendasi tempat nongkrong di Samarinda yang terakhir ialah D’force Café yang letaknya tak jauh dari sekitaran Unmul juga. Tak hanya café, tempat ini juga dapat menjadi tempat nongkrong sekaligus nonton bareng pertandingan sepak bola khusus untuk anak-anak muda.

 

Selain tempatnya yang asik dan menyenangkan, menu-menu yang tersedia di tempat ini juga sangat beragam dengan harga yang sangat terjangkau. Menunya dimulai dari hari 15 ribu sampai 75 ribu aja. Recommended banget kan?

 

Bagi para anak muda ataupun orang dewasa, 5 rekomendasi tempat nongkrong di Samarinda ini wajib banget masuk daftar list café yang harus dikunjungi. Dijamin, kamu akan merasakan seperti apa vibe hangout ala orang-orang kota pada umumnya.***

 

Jangan lupa untuk selalu memakai Aplikasi Ternak Akun ini untuk menjangkau konsumen lebih luas lagi.

(by. Ami)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar