Ingin memaksimalkan
promosi melalui akun IG? ikuti saja tips bio profil Instagram untuk bisnis di
bawah ini.
Dewasa ini, berbagai
media sosial mulai mengeluarkan fitur-fitur khusus bagi para pelaku bisnis. Hal
ini juga berlaku untuk aplikasi media sosial Instagram. Agar bisa memanfaatkan
media sosial secara maksimal, akun resmi Kementerian Koperasi dan UKM, yaitu @kemenkopukm memberikan tips bio
profil Instagram untuk bisnis.
Profil Instagram memang salah satu hal yang sangat diperhitungkan
bila Anda mencoba untuk melakukan promosi melalui media sosial. Sebab, profil
akun menjadi etalase paling depan yang memuat berbagai macam informasi tentang
produk atau brand yang sedang Anda tawarkan.
Oleh karena itu, bio profil Instagram untuk bisnis sangat perlu
diperhatikan agar tampak menarik, dan membuat para konsumen penasaran dan
tertarik tentang produk yang sedang ditawarkan.
Tanpa menunggu lebih lama lagi, inilah tips bio profil Instagram
untuk bisnis agar terlihat lebih menarik.
1. Kenakan Visual Logo Brand Sebagai Foto Profil
Tips yang satu ini sudah
sering diikuti oleh para pelaku bisnis. Pastikan untuk menggunakan logo brand
yang jelas, singkat, dan menarik untuk digunakan sebagai foto profil. Sehingga,
para konsumen semakin penasaran dan juga tertarik untuk berkunjung ke akun
profil bisnis yang Anda buat.
2. Kenakan Username yang Sesuai Dengan Brand
Selain logo, Anda juga
perlu mengenakan username yang sama persis dengan brand yang sedang Anda punya.
Dengan menggunakan username yang selaras dengan logo, akun bisnis yang dibangun
akan terlihat lebih professional. Selain itu, para konsumen akan semakin
tertarik untuk membuka profil akun bisnis yang Anda miliki.
3. Tuliskan Kategori Produk di Kolom Nama
Hal ini cukup penting
untuk dilakukan. Sebab, dengan menulis kategori produk, dapat dijadikan sebagai
kata kunci atau keyword yang sesuai dengan brand dari produk kita.
Contohnya saja, Anda bisa menuliskan nama seperti ini: Insert Brownies atau
Ceminal Enak Khas Samarinda.
4. Beri Tagline Pada Kolom Deskripsi
Jangan lupa juga untuk
mempercantik kolom deskripsi dari akun bisnis Anda. Gunakan tagline yang
sesuai dengan brand yang Anda miliki. Contohnya saja: Insert Brownies Super lembut
tanpa bahan pengawet, atau Seluruh Cemilan khas Samarinda tersedia disini. Hal
ini berguna untuk memberikan informasi singkat tentang produk yang Anda jual.
5. Bubuhkan Lokasi, Kota, atau Area di Kolom Deskripsi
Alamat juga sangat
penting untuk ditampilkan dalam deskripsi. Hal ini berguna untuk memudahkan
para konsumen yang hendak mencaritahu dimana lokasi toko yang sedang kita
bangun.
6. Buatlah Kategori yang Informatif
1. Buat
Kategori yang Informatif
Tips yang satu ini juga
tidak boleh untuk ditinggalkan. Untuk mempercantik tampilan profil akun bisnis
Anda, buatlah postingan highlight yang berisi tentang menu, daftar promo, harga
produk, lokasi outlet, hingga review dari para konsumen.
Semakin banyak informasi
yang diberikan mengenai brand yang Anda miliki, maka konsumen semakin
mempercayai produk yang Anda miliki. Dengan begitu, para konsumen selalu
memilih produk yang dikeluarkan oleh Brand milik Anda.
7. Sisipkan Link Pada Deskripsi
Jika Anda memiliki toko
online di beberapa situs e-commerce, tidak ada salahnya untuk menyertakan situs
link pada kolom deskripsi. Hal ini patut dilakukan untuk memudahkan konsumen
yang hendak melakukan transaksi pembelian.
Namun, apagila Anda tidak
memiliki toko online, boleh sertakan nomor telepon yang bisa dihubungi. Boleh
letakkan lebih dari satu nomor. Pastikan Anda fast respon ketika ada
konsumen yang bertanya lebih lanjut tentang produk yang dijual.
Selain memperhatikan bio
Instagram, jangan lupa untuk menggunakan Aplikasi Ternak Akun ini untuk menjangkau
konsumen lebih luas agar mereka mengetahui produk yang sedang Anda pasarkan.
Demikianlah tips dan trik
bio profil Instagram untuk bisnis. Pastikan untuk mengikuti semua tipsnya agar
akun bisnis Anda terlihat lebih menarik dan banyak dikunjungi oleh para
konsumen.***
Tidak ada komentar:
Posting Komentar