Ini Dia! Tips Bio Profil Instagram Untuk Bisnis Yang Patut Anda Coba - Informasi Bisnis & Teknologi

Breaking

Selasa, 31 Januari 2023

Ini Dia! Tips Bio Profil Instagram Untuk Bisnis Yang Patut Anda Coba


 

Ingin memaksimalkan promosi melalui akun IG? ikuti saja tips bio profil Instagram untuk bisnis di bawah ini.

 

Dewasa ini, berbagai media sosial mulai mengeluarkan fitur-fitur khusus bagi para pelaku bisnis. Hal ini juga berlaku untuk aplikasi media sosial Instagram. Agar bisa memanfaatkan media sosial secara maksimal, akun resmi Kementerian Koperasi dan UKM, yaitu @kemenkopukm memberikan tips bio profil Instagram untuk bisnis.

 

Profil Instagram memang salah satu hal yang sangat diperhitungkan bila Anda mencoba untuk melakukan promosi melalui media sosial. Sebab, profil akun menjadi etalase paling depan yang memuat berbagai macam informasi tentang produk atau brand yang sedang Anda tawarkan.

Oleh karena itu, bio profil Instagram untuk bisnis sangat perlu diperhatikan agar tampak menarik, dan membuat para konsumen penasaran dan tertarik tentang produk yang sedang ditawarkan.

Tanpa menunggu lebih lama lagi, inilah tips bio profil Instagram untuk bisnis agar terlihat lebih menarik.

 

1. Kenakan Visual Logo Brand Sebagai Foto Profil

Tips yang satu ini sudah sering diikuti oleh para pelaku bisnis. Pastikan untuk menggunakan logo brand yang jelas, singkat, dan menarik untuk digunakan sebagai foto profil. Sehingga, para konsumen semakin penasaran dan juga tertarik untuk berkunjung ke akun profil bisnis yang Anda buat.

 

2. Kenakan Username yang Sesuai Dengan Brand

Selain logo, Anda juga perlu mengenakan username yang sama persis dengan brand yang sedang Anda punya. Dengan menggunakan username yang selaras dengan logo, akun bisnis yang dibangun akan terlihat lebih professional. Selain itu, para konsumen akan semakin tertarik untuk membuka profil akun bisnis yang Anda miliki.

 

3. Tuliskan Kategori Produk di Kolom Nama 

Hal ini cukup penting untuk dilakukan. Sebab, dengan menulis kategori produk, dapat dijadikan sebagai kata kunci atau keyword yang sesuai dengan brand dari produk kita. Contohnya saja, Anda bisa menuliskan nama seperti ini: Insert Brownies atau Ceminal Enak Khas Samarinda.

 

4. Beri Tagline Pada Kolom Deskripsi

Jangan lupa juga untuk mempercantik kolom deskripsi dari akun bisnis Anda. Gunakan tagline yang sesuai dengan brand yang Anda miliki. Contohnya saja: Insert Brownies Super lembut tanpa bahan pengawet, atau Seluruh Cemilan khas Samarinda tersedia disini. Hal ini berguna untuk memberikan informasi singkat tentang produk yang Anda jual.

 

5. Bubuhkan Lokasi, Kota, atau Area di Kolom Deskripsi

Alamat juga sangat penting untuk ditampilkan dalam deskripsi. Hal ini berguna untuk memudahkan para konsumen yang hendak mencaritahu dimana lokasi toko yang sedang kita bangun.

 

6. Buatlah Kategori yang Informatif

1.      Buat Kategori yang Informatif

Tips yang satu ini juga tidak boleh untuk ditinggalkan. Untuk mempercantik tampilan profil akun bisnis Anda, buatlah postingan highlight yang berisi tentang menu, daftar promo, harga produk, lokasi outlet, hingga review dari para konsumen.

 

Semakin banyak informasi yang diberikan mengenai brand yang Anda miliki, maka konsumen semakin mempercayai produk yang Anda miliki. Dengan begitu, para konsumen selalu memilih produk yang dikeluarkan oleh Brand milik Anda.

 

7. Sisipkan Link Pada Deskripsi

Jika Anda memiliki toko online di beberapa situs e-commerce, tidak ada salahnya untuk menyertakan situs link pada kolom deskripsi. Hal ini patut dilakukan untuk memudahkan konsumen yang hendak melakukan transaksi pembelian.

 

Namun, apagila Anda tidak memiliki toko online, boleh sertakan nomor telepon yang bisa dihubungi. Boleh letakkan lebih dari satu nomor. Pastikan Anda fast respon ketika ada konsumen yang bertanya lebih lanjut tentang produk yang dijual.

 

Selain memperhatikan bio Instagram, jangan lupa untuk menggunakan Aplikasi Ternak Akun ini untuk menjangkau konsumen lebih luas agar mereka mengetahui produk yang sedang Anda pasarkan.

 

Demikianlah tips dan trik bio profil Instagram untuk bisnis. Pastikan untuk mengikuti semua tipsnya agar akun bisnis Anda terlihat lebih menarik dan banyak dikunjungi oleh para konsumen.***

(by. Ami)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar