Simak 5 Pekerjaan paling Diminati Tahun 2023! Ada Apa Saja? - Informasi Bisnis & Teknologi

Breaking

Minggu, 15 Januari 2023

Simak 5 Pekerjaan paling Diminati Tahun 2023! Ada Apa Saja?

(unplash:5 pekerjaan freelance paling diminati 2023)


Apa saja pekerjaan freelance paling diminati tahun 2023 ini? Penasaran? simak ulasannya sampai habis!

Pandemi Covid-19 telah berakhir. Pemerintah secara resmi telah menghapus peraturan PPKM dan memperbolehkan kembali perusahaan-perusahaan untuk kembali beraktivitas seperti biasa. Namun, jika kita tilik ke belakang, dampak dari penyebaran virus Covid-19 ini ternyata tidak hanya memiliki sisi negatif saja lho!


Namun juga ada sisi positif yang ditimbulkan hingga membuat kejadian hal-hal yang tidak terduga. Dengan kebijakan WFH atau Work From Home yang berlaku di hampir seluruh perusahaan serta banyaknya para pegawai yang terkena PHK membuat pekerjaan freelance semakin berkembang pesat.


Bahkan, setelah pandemi Covid-19 berakhirpun, pekerjaan freelance semakin berkembang pesat, hingga para perusahaan yang kembali buka lebih memilih mencari pekerja freelance daripada pegawai tetap. Bahkan, ada beberapa karyawan justru berhenti kerja demi menemuki pekerjaan ini. Apa saja profesi tersebut?

Ini dia! 5 pekerjaan freelance paling diminati tahun 2023! Simak selengkapnya di bawah ini!


1. Web Designer 

Pekerjaan freelance paling diminati tahun 2023 yang pertama ialah web designer. Profesi ini paling banyak dicari khususnya bagi mereka yang sedang mengembangkan bisnis digital. Dengan kemampuan dalam menguasai HTML, Javascript, serta CSS, membuat para web designer ini dapat menghasilkan keuntungan hingga jutaan rupiah setiap bulannya.


Selain menguasai hal tersebut, Anda juga perlu memiliki keahlian dalam desain grafis seperti mahir menggunakan photoshop, hingga corel draw. Meskipun Anda bukanlah lulusan dari jurusan serupa, Anda dapat menekuni bidang ini dengan cara mengikuti pelatihan yang tersedia di berbagai macam platform belajar.

 2. Digital Marketer

Pekerjaan kedua ialah Digital Marketer. Di era gempuran figital seperti ini, tentu saja profesi Digital Marketer sangat dicari oleh berbagai macam perusahaan baik perusahaan kecil hingga besar yang hendak memasarkan produk mereka lewat jasa online.


Untuk menjadi seorang Digital Marketer, Anda harus memahami sistem marketing email, PPC, Media Sosial, SEO management, Engine Marketing, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan digital. Bahkan, dalam satu bulan seorang Digital Marketer pemula mampu menghasilkan hingga 7-15 juta rupiah lho.


3. Penulis Konten dan Copywriter 

Pekerjaan freelance paling diminati tahun 2023 berikutnya ialah penulis konten dan juga Copywriter. Hal ini selaras dengan semakin berkembangkan dunia digital, setiap perusahaan memerlukan profesi ini untuk menarik para konsumen dengan tulisan-tulisan yang dimuat melalui sistem digital.


Seorang Copywriter tidak hanya pandai dalam merangkai kata untuk memasarkan produk. Tetapi, juga harus menguasai sistem story telling dengan cara membuat artikel khusus agar para konsumen tertarik dengan produk yang kita pasarkan.

Rentan gaji bagi seorang Copywriter berpengalaman dalam sebulan dapat mencapai 10-15 juta lho. 


4. Data Entry 

Profesi berikutnya ialah data entry. Profesi ini dapat dilakukan bagi Anda yang masih menjalankan kuliah, fresh graduate, hingga yang berpengalaman. Pekerjaan ini merupakan pekerjaan paling diminati karena tugasnya sangat mudah untuk dilakukan.


Bahkan, dengan adanya profesi ini, posisi Admin di suatu perusahaan akan hilang dan dapat digantikan oleh profesi ini. Untuk melakukan pekerjaan ini sangat mudah sekali. Anda hanya perlu memasukkan data ke database melalui forum online yang telah disediakan.


Apalagi google telah memiliki sistem spredsheet dan document yang dapat diatur dengan mudah oleh pembuatnya. Bahkan, dalam satu hari, para pekerja data entery ini dapat mengerjakan 2 hingga 3 tugas dari perusahaan yang berbeda lho.


5. Wirausaha atau Bisnis

Pekerjaan freelance paling diminati tahun 2023 terakhir ialah Bisnis atau Wirausaha. Di zaman yang serba digital seperti sekarang ini, membuka usaha sangat mudah untuk dilakukan. Terlebih saat pandemi Covid-19 melanda, sebagian besar orang lebih memilih pesan antar daripada berkunjung ke toko secara langsung.


Tak hanya itu saja, sejak beberapa tahun yang lalu pemerintah juga mulai menggalakkan serta membantu para pengusaha UMKM demi menciptakan generasi yang produktif dengan cara berwirausaha.


Bagi Anda yang baru saja memulai usaha dan berkecimpung di dunia bisnis, silahkan Klik Disini untuk mendapatkan fitur-fitur menarik dari aplikasi onebot agar produk yang Anda pasarkan dapat dikenal dan di lirik oleh para konsumen.


Demikianlah 5 pekerjaan freelance paling diminati tahun 2023 ini. Semoga artikel ini bermanfaat serta menginspirasi Anda untuk menambah penghasilan dengan melakukan 5 pekerjaan freelance tersebut.***


Source: dari berbagai sumber 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar