Bisnis Digital Adalah Kunci Pemasaran yang Baru - Informasi Bisnis & Teknologi

Breaking

Minggu, 15 Januari 2023

Bisnis Digital Adalah Kunci Pemasaran yang Baru

Bisnis Digital Adalah Kunci Pemasaran yang Baru


Bisnis digital menjadi salah satu perwujudan pasar modern yang telah berkembang dengan baik beberapa dekade ini. Hampir semua pebisnis atau pengusaha mulai belajar serta mendalami pasar digital agar produk yang mereka jual dapat bersaing di pasar-pasar modern.


Untuk itu, tidak sedikit pula beragam kursus atau pelatihan dibentuk untuk mengetahui kiat-kiat khusus bagaimana cara berbisnis di era digital seperti ini. Bahkan, orang-orang yang memiliki keahlian dalam bidang bisnis digital menjadi sasaran utama bagi para pelaku usaha saat merekrut para pekerja.


Mengutip dari laman resmi Podomoro University, pengertian dari bisnis digital adalah bisnis yang memanfaatkan peralatan digital atau sesuatu yang dapat dikatakan sebagai  bisnis yang telah digitalisasi.


Namun, pengertian luasnya, bisnis digital adalah suatu bisnis dimana kecanggihan teknologi dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membuat suatu produk maupun untuk memasarkan produk tersebut.


Tidak heran, saat ini bisnis-bisnis online mulai berkembang secara pesat dengan cara memanfaatkan sebaik-baiknya media digital seperti media sosial atau situs-situs web yang dibuat khusus untuk berjualan.

Sebenarnya, apa yang melatarbelakangi munculnya bisnis digital seperti ini?


Jika menilik dari sejarahnya, bisnis digital atau yang biasa dikenal dengan digital marketing ini baru berkembang sekitar tahun 1990-an ketika teknologi seperti komputer mulai berkembang.


Pada tahun itu, para pengusaha mulai berpikir tentang perubahan pasar yang berbasis data serta teknik online. Akan tetapi, karena keterbatasan teknologi yang terjadi saat itu, pemasaran digital sulit sekali untuk berkembang.


Namun, sejak tahun 2000an tepatnya di tahun 2003 ke atas, bisnis digital mulai berkembang dengan ditandai pengumuman Google yang membuka layanan iklan konten AdSense.


Sejak saat itulah, bisnis digital adalah kunci dari bentuk pemasaran yang baru. Karena, jenis marketing seperti ini begitu mudah untuk dilakukan tanpa harus pergi keluar dan saling bertemu antara penjual serta pembeli.


Ada berbagai macam tempat pemasaran dalam dunia digital ini. Salah satu yang menjadi primadona ialah media sosial Facebook yang memiliki sistem Marketplace. Facebook Marketplace menjadi wadah utama para pengusaha dalam menjual produk dagangan mereka.


Bagi Anda yang hendak memulai berbisnis, ada baiknya menggunakan sistem tersebut karena cukup mudah untuk dilakukan serta dipahami bagi para pebisnis pemula. Namun, bagaimana caranya agar produk yang kita jual langsung mendapat pasarnya?


Untuk mengatasi kendala tersebut, kunjungi serta bergabunglah dengan situs onetobot. Browser yang telah dimodifikasi sedemikian rupa agar postingan-postingan jualan Anda dapat di perbaharui secara otomatis di Facebook Marketplace.


Dengan bergabung dan menjadi member dari onetobot, Anda akan mendapatkan kemudahan dalam mengelola sistem bisnis digital yang sedang dirintis.


Selain itu, Anda akan mendapatkan beberapa kiat-kiat khusus serta kemudahan dalam memposting produk-prodok yang Anda jual. Klik Disini untuk mengetahui selengkapnya.


Demikianlah ulasan tentang bisnis digital adalah kunci dari pemasaran terbaru di era modern seperti ini. Semoga ulasan ini dapat membangkitkan semangat Anda dalam mulai berbisnis dan menjadi pengusaha yang memiliki omset jutaan rupiah.***

Source: dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar