7 Rekomendasi Ide Jualan Saat Bulan Puasa Tiba. Di Jamin Cuan! - Informasi Bisnis & Teknologi

Breaking

Kamis, 23 Februari 2023

7 Rekomendasi Ide Jualan Saat Bulan Puasa Tiba. Di Jamin Cuan!


 

Satu bulan lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Bagi seorang pebisnis, bulan puasa menjadi salah satu peluang yang sangat besar untuk mendapatkan untung yang besar. Oleh sebab itu, simaklah 7 Rekomendasi ide jualan saat bulan puasa yang dapat menghasilkan untung jutaan rupiah.

 

1. Pakaian Muslim 

Rekomendasi ide jualan saat bulan puasa yang pertama ialah menjual pakaian muslim. Ide yang satu ini memiliki peluang yang sangat besar untuk menghasilkan keuntungan yang berlipat ganda terlebih saat mendekati hari lebaran.

 

Hal ini sejalan data dari Google Trends dimana pencarian untuk pakaian muslim meningkat secara drastis. Biasanya, orang-orang akan mencari jenis pakaian muslim seperti; gamis, tunik, baju koko, celana kulot, hingga rok panjang.

 

2. Hijab serta Aksesorisnya 

Rekomendasi selanjutnya ialah hijab atau jilbab beserta aksesorisnya. Fashion yang satu ini memang meningkat dengan pesat ketika bulan puasa tiba. Sama seperti pakaian muslim, peningkatan peminat hijab semakin naik selaras dengan meningkatnya penjualan pakaian muslim.

 

Terdapat beragam jenis hijab yang ditawarkan seperti; hijab segi empat, pashmina, hijab instan, berg, segitiga, hingga hijab syar’i. Bahkan, aksesories hijab juga ikutan meningkat seperti ciput, lapisan jilbab, bros, serta aksesoris lainnya.

 

3. Perlengkapan untuk Beribadah

Rekomendasi ide jualan saat bulan puasa selanjutnya ialah peralatan beribadah seperti mukena, sajadah, kopiyah, dll. Peralatan ibadah dianggap menjadi salah satu ide jualan yang paling diminati sebelum bulan puasa hingga lebaran akan tiba.

 

Bahkan, menurut pencarian google trend pada lebaran tahun 2022 lalu, pencarian tentang mukena meningkat sangat pesat saat hari kedua bulan puasa. Anda bisa menjual produk ini melalui online ataupun offline. Sertakan juga promo khusus di bulan puasa supaya menarik perhatian para konsumen.

 

4. Makanan, Takjil, hingga Kue Lebaran 

Ide yang berikutnya tentu saja kuliner. Saat bulan puasa, usaha di bidang kuliner semakin meningkat dibanding hari-hari biasa. Bahkan, dua minggu sebelum memasuki bulan Ramadhan, banyak orang-orang yang telah memasarkan menu-menu yang cocok untuk berbuka hingga sahur.

 

Kue lebaran dan juga cemilan juga sangat diminati, terlebih saat menjelang hari raya. Jika Anda ingin mencoba bisnis ini namun tidak tahu makanan apa yang hendak dijual, silahkan berkunjung ke berbagai macam kanal youtube khusus masakan atau para chef terkenal untuk mendapatkan ide tersebut.

 

5. Parcel dan Hampers

Bagi Anda yang memiliki kemampuan dalam berhias atau kreasi, tidak ada salahnya untuk mencoba membuka bisnis hampers dan juga parcel. Sebab, omzet bagi para pelaku bisnis di bidang ini akan naik hingga 60% selama memasuki bulan Ramadhan.

 

Orang-orang di Indonesia memiliki tradisi dengan mengirim parcel atau hampers untuk menjaga tali silaturahmi kepada para kolega, keluarga, hingga kerabat dekat. Jadi, tidak ada salahnya membuka bisnis ini mulai dari sekarang.

 

6. Kembang Api

Rekomendasi yang satu ini memang sedikit riskan untuk dilakukan. Namun, tetap saja bulan puasa tanpa kembang api seolah sayur tanpa garam. Meskipun pedagang yang menjual kembang api mulai dibatasi, tetap saja pasti terdengar suara kembang api saat memasuki bulan Ramadhan.

 

Bagi Anda yang tertarik membuka bisnis yang satu ini, Anda perlu mendapatkan izin dari pihak kepolisian setempat agar tidak terkena Razia oleh aparat polisi. Sebab, kembang api memiliki resiko mencelakai orang cukup besar, terlebih anak-anak.

 

7. Anyaman dari Kulit Ketupat

Rekomendasi ide jualan saat bulan puasa yang terakhir ialah anyaman kulit ketupat. Biasanya, bisnis ini sangat laris saat mendekati hari lebaran. Sebab, hidangan tradisi yang ada saat lebaran ialah ketupat serta opor ayam. Jadi, tidak ada salahnya mencoba bisnis unik yang satu ini.

 

Setelah mengetahui apa saja rekomendasinya, tentu saja sebagai seorang pebisnis pasti memerlukan strategi promosi terbaik agar produk yang kita jual laku keras di pasaran. Sekarang, Anda tidak perlu khawatir lagi. Coba gunakan Aplikasi Ternak Akun ini agar strategi promosi yang Anda lakukan sukses besar!

 

Itulah 7 rekomendasi ide jualan saat bulan puasa nanti. Sudahkah Anda tertarik dengan salah satu rekomendasi yang ada di atas? Silahkan pilih sesuai dengan minat dan bakat yang Anda miliki ya!***

 

(by. Ami)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar