6 Tips Cara Posting TikTok Agar FYP Untuk Maksimalkan Promosi Produk - Informasi Bisnis & Teknologi

Breaking

Selasa, 07 Februari 2023

6 Tips Cara Posting TikTok Agar FYP Untuk Maksimalkan Promosi Produk

 


Ingin mencoba promosi lewat jalur TikTok? harus cari tahu dulu cara posting TikTok agar FYP sehingga video marketing yang telah dibuat agar muncul di beranda para calon konsumen yang sesuai dengan produk yang Anda jual.

 

Fitur TikTok Shop menjadi angin segar bagi para pelaku bisnis. Tak heran, ada banyak sekali para penjual yang sengaja membuat akun khusus di media sosial tersebut hanya untuk mempromosikan produk yang sedang di tawarkan. Agar produk tersebut viral dan laku keras, simak kiat-kiatnya berikut ini ya!

 

1. Uploas Postingan di Jam-Jam Ramai atau Prime Time 

Jika hendak mengunggah sebuah konten di TikTok memang perlu memperhatikan jam-jam khusus dimana para pengguna TikTok sedang aktif. Biasanya, para Konten Creator memiliki jadwal khusus untuk memposting videonya ke aplikasi tersebut. 

Melansir dari Influencer Marketing hub, jam-jam ramai yang dikunjungi oleh para pengguna Tiktok disebut, Prime Time. Agar video yang diunggah dapat FYP, simak jadwal lengkapnya dibawah ini:

  • Hari senin: jam 12-1 siang WIB. 6 sore WIB, serta 7-9 malam WIB
  • Hari Selasa: 10 pagi WIB, 3-4 Sore WIB, serta jam 9 Malam WIB
  • Hari Rabu: 11-12 siang WIB, 7-9 malam WIB
  • Hari Kamis: jam 6 pagi WIB, 4 sore WIB, 7-11 malam WIB
  • Hari Jumat: jam 11-12 siang WIB, 7-9 malam WIB, 12-2 pagi WIB
  • Hari Sabtu: jam 6-7 pagi WIB, 9-11 pagi WIB, 7-10 malam WIB
  • Hari Minggu: jam 3 dini hari WIB, 7-11 pagi WIB, 4-6 sore WIB, 7-9 malam WIB.

Unggahlah video-video pada jam-jam tersebut agar postingan tersebut muncul di halaman For You milik orang lain.

 

2. Tulis Caption Semenarik Mungkin

Selain mengunggah video di jam-jam tertentu, perlu diperhatikan juga caption yang hendak ditulis saat mengupload video. Meskipun begitu, aplikasi ini membatasi penulisan caption maksimal 150 karakter saja.

 

150 karakter tersebut juga termasuk dengan hastag yang ditulis di dalam caption. Oleh sebab itu, buatlah tulisan promosi semenarik mungkin, serta mengandung unsur persuasif atau yang bisa menjual.

 

Tidak heran jika konten Creator yang memiliki akun di TikTok memiliki tim khusus hanya untuk membuat caption yang sangat menarik perhatian para pengguna hingga video yang diupload langsung viral dan masuk FYP.

 

Namun, jika tidak memiliki tim khusus seperti itu, Anda perlu membuat tulisan yang menimbulkan rasa penasaran atau bisa juga dengan mengajukan pertanyaan sehingga orang-orang akan tertarik dengan konten yang sedang dilihat.

 

3. Perhatikan Kualitas Video 

Cara posting Tiktok agar FYP selanjutnya adalah dengan memperhatikan kualitas video yang hendak diunggah di aplikasi tersebut. Akan tetapi jangan salah kaprah. Kualitas yang dimaksud disini adalah kualitas serta resolusi dari video tersebut.

 

Video yang hendak diunggah ke akun Tiktok sudah pasti harus jelas sehingga orang-orang dapat memahami isi dari postingan tersebut tanpa mengalami kesulitan saat melihatnya. Usahakan agar tidak membuat video dengan kualitas yang asal-asalan. Karena, hal tersebut akan berujung sia-sia dan postingan tersebut pasti tidak muncul di FYP.

 

4. Buat Konten yang Dapat Meningkatkan Engagement

Kiat selanjutnya ialah buatlah koten yang mampu meningkatkan engagement antara si pembuat konten dengan para followersnya. Hal ini perlu dilakukan agar postingan yang dibuat mendapat kesan tersendiri.

 

Buatlah postingan yang dapat meninggalkan kesan lucu, unik, dan tidak menjiplak konten orang lain. Pastikan pula video yang telah dibuat dapat membuat para followers merasa puas. Sehingga mereka tertarik untuk meninggalkan komentar yang dapat membantu untuk meningkatkan rangking pada video yang telah di unggah.

 

5. Gunakan Lagu yang Sedang Trending 

Jika ingin mengunggah video di TikTok jangan lupa untuk sisipkan lagu yang sedang trend. Dengan menggunakan musik yang sedang populer, dipercaya dapat membantu postingan tersebut muncul di FYP atau For Your Page.

 

Namun, perhatikan juga isi konten dengan lagu yang hendak digunakan. Isi postingan harus sesuai dengan lagu yang akan disisipkan. Jangan asal gunakan lagu populer saja ya!

 

6. Jangan Lupa Sisipkan HashTag

Cara terakhir agar posting tersebut dapat FYP ialah dengan menyisipkan hastag agar video tersebut FYP. Gunakan hashtag yang sedang trending akhir-akhir ini. Bukan itu saja, pastikan pula tagar yang disisipkan cukup sesuai dengan isi dari video yang di unggah.

 

Biasanya, para pengguna TikTok kerap menambahkan hashtag yang mudah untuk ditemukan di pencarian seperti, #FYP #foryou #foryourpage serta tagar-tagar lainnya. Demikian cara posting TikTok agar FYP untuk memaksimalkan promosi yang Anda lakukan untuk produk dagangan Anda.

 

Selain mengetahui cara posting video di TikTok untuk mempromosikan produk jualan Anda, jangan lupa untuk menggunakan Aplikasi Ini untuk memaksimalkan strategi marketing yang sedang Anda jalankan. Semoga Sukses!***

(by.Ami)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar